Tuesday, February 21, 2017

Sejarah Android

Siapa sih yang tidak tau tentang Android? apalagi jika teman tinggal di daerah perkotaan,pasti telah kenal dengan Android. Sistem operasi Android sendiri banyak digunakan pada Smartphone ataupun Tablet. Sudah banyak orang menggunakan Gadget yang berbasis Sistem operasi android,namun kebanyakan dari mereka tidak mengetahui Sejarah Android malah tidak sedikit dari mereka tidak mengetahui Versi Android yang mereka gunakan. Nah,dalam blog ini saya ingin menjelaskan Sejarah singkat tentang Android.







Android sendiri awalnya dibuat Android.Inc di Palo Alto,California oleh Andy Rubin,Rich Miner,Nick Sears dan Chris White.
Awalnya sendiri sistem operasi Android dikembangkan untuk kamera digital namun karena pasar untuk kamera digital tadi kurang besar maka pengembangannya sendiri dialihkan kearah pasar ponsel menyaingi Symbian dan Windows Mobile(iPhone waktu itu belum ada).
Google mengakusisi Android.Inc pada tanggal 17 Agustus 2005, walaupun Android.Inc telah diakusisi oleh google Andy Rubin tetap bekerja pada Android.Inc.
Ponsel Android Pertama

Digoogle tim yang dipimpin oleh Andy Rubin telah mengembangkan platform prangkat selular dengan menggunakan Kernel Linux. Google memasarkan platform tersebut kepada Proudsen Prangkat Selular dan Operator Nirkabel
.
Pada tanggal 22 Oktober 2008,ya pada tanggal tersebut adalah pertama kalinya dipasarkan ponsel pertama yang berbasis Sistem Operasi Android. Nah sejak pada tahun tesebut Android terus dikembangkan dan diperbarui untuk memperbaiki bug,menambah fitur-fitur baru dan meningkatkan kinerja Android. Dari waktu kewaktu penamaan versi Android sendiri selalu menggunakan nama-nama camilan-camilan manis yang tersusun secara Alfabetis.

Sampai sekarang Android terus berkembang dengan banyak versi-versi Android yang terus diperbarui hingga sekarang versi terbaru dari Android adalah Nougat,bukan hanya nama yang terus berganti dengan memperbarui versi itu berarti semakin meningkatnya kinerja,penambahan fitur-fitur dan perbaikan bug pada Android.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sejarah Android

0 comments:

Post a Comment